Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati ”Kebobolan” Wajah Srambler

Kompas.com - 25/07/2014, 11:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Misano, KompasOtomotif – Setelah beberapa kali terjepret kamera sedang dites, Ducati Scrambler kembali muncul lebih detail dalam spyshoot, meski tidak utuh. Satu gambar tangki dan bagian mesin muncul di akun Facebook Ducati tidak resmi, hasil jepretan ”curi-curi” pada acara privat di World Ducati Week, di Sirkuit Misano, Italia, minggu lalu.

Ducati memang mengundang beberapa orang secara ekslusif, terdiri dari pekerja dan penggemar untuk masuk di ruangan khusus dan melihat sosok sepeda motor modern-retro itu. Tidak seorang pun boleh membawa ponsel atau kamera, tapi tetap saja produsen sepeda motor Italia itu kebobolan.

Dalam foto yang diunggah, dapat dilihat jelas bagian tangki dengan laburan cat warna kuning dengan aksen aluminium. Emblem ”Scrambler” bernuansa retro sangat mencolok, mengingatkan pada model Scrambler yang berjaya di era 1970-an. Rangka dilabur hitam, yang sepertinya mengambil desain dari tipe Monster.

Desain tangki sangat banyak mengadopsi model jadul, dan akan menjadi salah satu kunci daya tarik model ini ketika dijual nanti. Mesin V-Twin tampak sama dengan yang digendong Monster 696 atau 796, dilihat dari sedikit detail dan lekukan saluran gas buangnya.

Sabar, karena Ducati akan tetap menahan penasaran banyak penggemar sampai sepeda motor ini diluncurkan di beberapa event tahun ini, termasuk pameran sepeda motor di Cologne, Jerman, Oktober mendatang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com