Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isu Oli Outlander Sport Bocor, Mitsubishi Indonesia Pastikan Aman

Kompas.com - 24/07/2014, 21:09 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Menanggapi berita perbaikan massal (recall) Outlander Sport di Australia karena potensi kebocoran pada oli transmisi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai pemegang merek Mitsubishi di Indonesia menyatakan, Outlander Sport yang beredar di Indonesia tidak terlibat dalam recall dan tetap aman digunakan.

Dalam rilis yang diterima KompasOtomotif, Kamis (24/7/2014), Kosei Tamaki, Executive General Manager of MMC Marketing Division, Outlander Sport yang beredar di Indonesia memiliki spesifikasi jauh berbeda dengan yang di-recall di Australia.

”Outlander Sport Australia, yang juga dikenal dengan ASX, adalah tipe diesel dan berpenggerak 4WD. Sedangkan Outlander Sport yang dipasarkan di Indonesia adalah tipe gasoline berpenggerak 2WD dengan tipe mesin 4B11,” ujar Tamaki.

Berdasarkan informasi dari Komisi Konsumen dan Persaingan Dagang Australia (ACCC), recall dilakukan terhadap 1.626 unit ASX dan Outlander dikarenakan potensi kebocoran pada oli transmisi. Kebocoran ini dapat mengakibatkan tekanan pada perseneling menurun, perpindahan gigi tidak terjadi, lampu peringatan menyala, dan kendaraan berhenti tiba-tiba sebagai keadaan terburuk.

ASX yang bermasalah merupakan produksi 16 April-18 Juni 2013 dengan jumlah 302 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com