Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mudik Bersama Komunitas Toyota

Kompas.com - 24/07/2014, 16:01 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Karawang, KompasOtomotif – Selain meresmikan Posko Mudik 24 Jam di Rest Area KM 57 Tol Cikampek, Toyota Astra Motor (TAM) bersama Auto2000, juga melepas rombongan perwakilan pengguna kendaraan yang mudik. Ada dua komunitas Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) dan Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) yang dilepas langsung oleh Direktur Marketing TAM Rahmat Samulo.

"Mudik adalah kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat Indonesia saat libur Lebaran. Namun kesadaran akan keselamatan saat berlalu-lintas masih perlu ditingkatkan di kalangan pengguna kendaraan bermotor," pesan Rahmat Samulo saat melepas komunitas klub Toyota, Kamis (24/7/2014).

Berkendara pintar
Sebelumnya, TAM juga memberikan pembekalan kepada komunitas dan masyarakat, terkait keselamatan berkendara di jalan raya, selama melakukan perjalanan mudik. Komunitas yang ambil bagian pada acara ini Etios Valco (TEVCI) dan Komunitas Astra Toyota AGYA (TAC).

Para pengguna kendaraan city car ini merupakan mayoritas pengemudi yang baru pertama kali memiliki mobil, atau masyarakat yang baru beralih dari kendaraan roda dua. Program bertajuk Smart Mudik with Toyota adalah kelanjutan dari program Smart Driving, yang sudah diusung sejak 2007.

“Program CSR Toyota sesungguhnya memberikan kebaikan kepada alam dan manusia, tidak berbeda dengan salah satu fokus utama CSR kami, yakni Community Development dan Traffic Safety. Kami berharap, dengan pembekalan ini, pengguna Toyota lebih aware akan keselamatan berkendara. Kami ucapkan selamat mudik, agar bisa berkumpul bersama keluarga. Kami dari Toyota senantiasa menjaga perjalanan para pemudik dengan posko dan bengkel siaga,” jelas Widyawati, General Manager Corporate Planning and Public Relation PT TAM.

Setiap peserta diberikan pergantian pelumas (Toyota Motor Oil). Ini bertujuan untuk memberikan ketenangan bagi pemilik saat ingin melakukan mudik, agar kendaraan yang mereka gunakan dalam kondisi prima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com