Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berikut Daftar SPBU Buka 24 Jam di Jalur Mudik

Kompas.com - 24/07/2014, 08:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber Antara
Jakarta, KompasOtomotif - PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) selama 24 jam, di sepanjang jalur mudik. Ditegaskan, para pemudik tidak perlu khawatir dengan ketersediaan BBM selama melakukan perjalanan mudik.

"Kami sediakan BBM di SPBU yang beroperasi secara 24 jam penuh di jalur mudik Lebaran," ucap Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya, seperti dilansir Antara, Rabu (23/7/2014).

Hanung melanjutkan, Pertamina akan mengoperasikan terminal BBM dan SPBU yang beroperasi 24 jam di jalur mudik, mulai dari H-15 sampai dengan H+15. Pertamina juga akan melakukan penambahan monitoring stok dari satu menjadi tiga kali sehari.

Wakil Presiden Pemasaran BBM Retail Pertamina M Iskandar menambahkan, Pertamina juga akan menyiapkan mobil tangki yang siaga di SPBU di jalur rawan kemacetan total. Upaya antisipasi lain, dengan melakukan pemisahan jalur masuk motor dan mobil serta menyediakan 117 titik SPBU transit khusus sepeda motor.

Pertamina akan bekerja sama dengan pihak kepolisian, dengan menyiapkan jalur melawan arus (contra flow) kendaraan untuk mengantisipasi mobil tangki yang terjebak macet total. Selain itu, pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat, juga bisa memanfaatkan BBM dalam bentuk kemasan.

"Kami juga menyediakan BBM nonsubsidi yakni Pertamax, Pertamax plus, dan Pertamina dex dalam bentuk kemasan, yang bisa menjadi alternatif saat kondisi darurat," tutup Iskandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com