Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Laporan langsung dari Chiang Mai, Thailand

Beginilah Detail Eksterior All-New Navara

Kompas.com - 24/07/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Chiang Mai, KompasOtomotif – Memasuki generasi ke-12, Nissan Navara tak lagi sama. Sebagai Light Commercial Vehicle, kini desainnya tergolong lebih modern. Dari sisi eksterior, karakter lekukan body membulat dan terkesan aerodinamis, lebih mirip SUV ketimbang mobil komersial.

Pada gelaran Global Media Test Drive All-New Nissan Navara yang dilakukan di Chiang Mai, Thailand, (21-24/7/2014), Nissan Motor Co., Ltd (NML) menjelaskan, desain baru mengarah sporty dengan tambahan "emosi", namun tetap mempertahankan garis keturunan.

Febri Ardani bak Nissan All-New Navara.

Baru
Kata sporty lahir dari guratan body depan, semua detail punya kesan membesar dibanding sebelumnya. Siluet bodi mengalir dari dari gril ke kap mesin lalu ke kaca depan yang melandai hingga atap kabin.

Gril mengadopsi gaya V-motion seperti kebanyakan model Nissan lain. Selain sporty, aksentuasi krom menjadikan terlihat lebih mewah. Lekukan pada kap mesin membantu penegasan karakter, ditambah bagian fender yang kini tidak lagi menyambung dengan bemper.

NML mengklaim Navara adalah model pertama untuk kelas pikap 1 ton yang mengombinasikan lampu proyektor dan DRL. Selain lebih terang 1,4 kali lipat dibanding model lama, konsumsi daya listrik juga terpangkas hampir setengahnya. Lampu kabut juga baru, dibingkai lis krom sehingga terlihat lebih besar.

Febri Ardani Berbagai detail eksterior.

Hal baru lain, spion dengan sein LED yang bisa melipat otomatis, sistem buka tutup pintu menggunakan i-key function, pijakan kaki, desain pelek, dan roof rail. Di Thailand, semua unit yang diuji perwakilan media memakai emblem baru sebagai bahasa global di bagian belakang, “NP300 Navara”.

Febri Ardani Nissan All-New Navara.

“Anda akan bisa melihat seberapa jauh kami menaikkan level dengan NP300 terbaru dalam hal performa, kenyamanan, termasuk eksterior namun tetap mempertahankan reputasi sebagai pikap tangguh dan pekerja keras,” terang Victor Nacif, General Manager, Global Product Communications NML, sebelum memulai sesi pengujian, Rabu (23/7/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com