Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R1 Baru Siap Asapi Ninja ZX-14R

Kompas.com - 23/07/2014, 12:51 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif — Australian Motorcycle News (AMCN) melansir prediksi kemunculan Yamaha R1 baru yang akan datang dengan tenaga lebih besar. Sumber mereka di Jepang mengatakan, moge 1.000cc itu bakal punya wajah baru dan tenaga yang lebih besar di salah satu versi.

Saat ini, R1 masih menggunakan generasi mesin bertenaga 180 PS dengan kecepatan maksimal 285 kpj. Rumor terbaru, mesin tetap akan menggunakan versi 4 silinder, bukan 3 silinder seperti rumor yang beredar sebelumnya. Kemungkinan peluncuran akan dilakukan pada akhir tahun ini. Sumber itu juga menyebutkan bahwa R6 akan ikut sebagai model yang dipamerkan.

Selain tampang yang berubah, R1 baru akan diluncurkan dalam dua versi, yaitu standar dan tunning khusus untuk balap yang menyimpan tenaga 230 PS, diikuti kontrol traksi dan suspensi elektronik baru. Tenaga itu jelas akan mengungguli tenaga Ninja ZX-10R, atau bahkan ZX-14R 1.400cc.

Diperkirakan, model baru R1 itu akan hadir di Intermot, Cologne, Jerman, atau EICMA di Milan, Italia. Jika begitu, wakil Jepang ini akan bersaing ketat dengan pemimpin pasar moge 1.000cc, yakni BMW HP4 dan generasi baru Aprilia RSV4.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com