Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sketsa Resmi Kia Sorento 2015

Kompas.com - 23/07/2014, 08:41 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Laman Kia World menampilkan sketsa resmi dari Sorento 2015. Meski masih sketsa, sudah terlihat desain apik dengan aspek eksterior yang banyak berubah.

Bagian depan terlihat lebih tegas dibandingkan generasi sebelumnya. Aura segar hadir dari penggunaan gril depan yang menonjol dan diapit lampu depan berdesain baru. Disempurnakan penggunaan lampu kabut yang terintegrasi dengan bemper.

Sedangkan garis atap dibuat landai dan lekukan bodi lebih montok. Makin bergaya dengan penggunaan sistem knalpot ganda, dan bodi belakang membulat dan diperindah dengan spoiler atas.

Seperti dilansir Leftlanenews, Selasa (22/7/2014), ada bocoran untuk jantung pacu yang ditawarkan dengan tiga jenis mesin. Pertama dengan mesin empat silinder 2,0 liter plus turbocharger, tipe V6 3,3 liter GDI dan mesin diesel 2,2 liter CRDI yang diproduksi khusus buat Eropa.

Sorento 2015 ini akan lebih dulu diluncurkan di Korea Selatan, September mendatang. Dilanjutkan dengan penampilan perdana di Amerika Serikat pada ajang Los Angeles Auto Show, November 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com