Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komunitas

Muka Sangar, Motor Kekar, Kepedulian Tak Pudar

Kompas.com - 23/07/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam masa Ramadhan, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia memantapkan program berbagi, yang mereka sebut Brotherhood Care. BBMC Jakarta Chapter memberikan donasi sekaligus sahur bersama anak yatim di Panti Asuhan Muslimin, Kramat Raya Jakarta, Senin, (21/7/2014).

Acara bertajuk ”Pray for Indonesia” ini melibatkan sekitar 50 anggota. Selain membagi keberkahan dengan anak yatim dan panti asuhan, diadakan juga doa bersama terkait situasi nasional menjelang penetapan pemimpin Indonesia yang baru, serta peristiwa lainnya baik di internal klub maupun internasional.

BBMC Jakarta Chapter Agenda sosial BBMC Jakarta Chapter bersama anak yatim.

Vice President BBMC Jakarta Chapter Herry Gotri Satriawan mengatakan, kegiatan seperti ini sudah menjadi tradisi untuk selalu berdampingan dengan masyarakat. ”Intinya kami ingin mengisi Ramadhan dengan kegiatan positif sebagai ajang silaturahmi sekaligus berbagi. Kami juga berharap lahir pemimpin Indonesia yang amanah dan situasi nasional tetap kondusif,” tukas Gotri.

Dari hasil pengumpulan donasi, total yang disumbangkan sekitar Rp 9 juta, disalurkan untuk yayasan yang telah berdiri sejak 1931 tersebut. Ditambahkan Gotri, dengan payung program Brotherhood for Indonesia, BBMC secara aktif menjalankan program-program lainnya seperti Brotherhood Care (sosial), Brotherhood for Education (pendidikan), Brotherhood for Nature (lingkungan), Brotherhood for Indonesian Culture (budaya), Brotherhood Incorporated (pemberdayaan anggota), dan Brotherhood for Indonesia Conducive yang ujungnya bertujuan untuk menciptakan cita-cita 100th Bikers Brotherhood Bakti Untuk Negeri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com