Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Maksimal, Honda Genjot Pemasaran CBR150R

Kompas.com - 22/07/2014, 10:31 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Kelas paling atas dari seluruh model Astra Honda Motor (AHM), CBR Series, sekarang sedang dalam pantauan khusus. Fokus di sepeda motor sport yang tadinya cuma tertuju pada model produksi lokal (Verza, Mega Pro, dan CB150R) dengan volume ekonomis, kini mulai melebar hingga keluarga CBR.

"Masih banyak yang harus kita push. Kita akan urus yang ada dulu, semua model sport dari Verza hingga CBR250R," ujar GM Marketing Planning and Analysis Division AHM Agustinus Indraputra, selepas konferensi pers Safari Ramadhan 2014 di Tangerang Kota, Minggu (20/7/2014).

Salah satu yang disoroti, CBR150R. Ia lanjut mengatakan, dari sisi pemasaran belum maksimal. Dari sudut pandang itulah yang mesti gencar dilakukan. “Masalahnya orang belum terlalu kenal, selama ini kan kita genjot di CB, CBR memang sedikit ketinggalan,” tambah Agustinus.

Di klan CBR, hanya CBR150R yang belum punya versi terbaru, menyusul kelahiran All-New CBR250R pada Mei lalu. Dari berbagai kabar yang beredar, CBR150R tak lagi diimpor dari Thailand, tapi langsung diproduksi lokal di pabrik AHM di Indonesia.

"CBR150R belum maksimal, kan mau digenjot lagi. Kalau bisa semua model diproduksi lokal, itu lebih bagus. Semua produsen pasti mau semua produknya diproduksi di sini," tukas Agustinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com