Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Avanza Tak Harus Mahal

Kompas.com - 22/07/2014, 10:16 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Astra Motor (TAM) memberikan wadah kreativitas bagi pemilik Toyota Avanza yang ingin tampil beda, dalam program Avanza Pop You Up.

Kick-off Avanza Pop You Up ini diresmikan, Senin (21/7/2014), dengan mengumpulkan sembilan pemilik Avanza yang sudah dimodifikasi ringan, yang dipilih dari berbagai komunitas. Semuanya menghadirkan konsep ubahan yang berbeda, namun dengan syarat "tidak mahal".

"Avanza Pop You Up ini merupakan sarana kami kepada pemilik Avanza yang ingin terlihat lain. Harus dibedakan dengan ajang modifikasi lain seperti Yaris Show Off misalnya. Di sini pemilik Avanza tidak wajib mengubah dengan biaya yang mahal. Cukup sewajarnya saja, tapi sudah membuat Avanza miliknya menjadi lebih terlihat beda dengan yang lain," jelas General Manager Corporate Planning & Public Relation PT TAM Widyawati Soedigdo, kepada KompasOtomotif, di Jakarta, Senin (21/7/2014).

Widyawati melanjutkan, bila diresmikan dengan konsep kontes modifikasi seperti Yaris Show Off, hasilnya akan berbeda. Untuk itu, TAM tidak memberikan penghargaan apa-apa kepada para pemilik, cukup dengan memberikan mereka acara seperti Avanza Pop You Up sebagai wadah berkreasi.

"Kalau Yaris segmennya sudah jelas, yakni kebanyakan remaja dan mereka memang kebanyakan hobi modif. Tapi Avanza itu range penggunanya panjang, mulai dari keluarga sederhana yang punya satu mobil, sampai dengan konsumen yang punya banyak mobil. Makanya kita satukan dalam Avanza Pop You Up, yang tujuannya hanya ingin tampil beda, bukan kompetisi modifikasi," lanjut Widyawati.

Dari sembilan peserta Avanza Pop You Up ini memang tidak menampilkan ubahan yang ekstrem. Low MPV andalan Toyota itu masih tampil standar, dengan kebanyakan perubahan pada sisi warna, pelek dan body kit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com