Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nozza Grande, Skutik ”Blue Core” Pertama Yamaha

Kompas.com - 22/07/2014, 09:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Tinhte.vn
Tinhte.vn Tampangnya kombinasi antara retro dan kesan modern.

Ho Chi Minh City, KompasOtomotif – Akhirnya Yamaha menunjukkan terapan mesin Blue Core pada skutik, (19/7/2014). Jantung ramah lingkungan dengan energi berlimpah yang sudah disematkan pada FZ Series (Byson) di India, kini dipasang pada Nozza Grande, skutik premium yang saat ini dijual untuk pasar Vietnam.

Skutik ini memiliki tampang perpaduan gaya retro dan modern. Sedikit bongsor di bagian belakang, itu pun karena pertimbangan fungsi agar bagasi bisa dimasuki dua helm. Dimensi panjang, lebar, dan tinggi masing-masing 1.820 mm, 685 mm, 1.145 mm. Teknologi LED menghiasi lampu belakang dan depan. Ketinggian jok 790 mm, disesuaikan postur orang Asia.

Tinhte.vn Panel speedoometer canggih, bagasi bisa muat dua helm.

Panel speedometer kombinasi dengan layar LCD bisa menampilkan banyak informasi, mulai sisa bahan bakar, jam, sampai trip-meter. Untuk warna disediakan lima pilihan, abu-abu metalik, oranye, silver, biru, dan merah.

Mesin Blue Core yang digunakan adalah generasi pertama, tipe SOHC, silinder tunggal, 125 cc, injeksi, dengan pendinginan udara. Tenaga yang dihasilkan 10,7 PS @6.500rpm dan torsi maksimum 9,7 Nm @ 5.500 rpm. Dengan transmisi CVT, konsumsi bahan bakar diklaim mencapai 54 kpl.

Teknologi Blue Core Engine mengunakan filosofi yang menekankan efisiensi dan ramah lingkungan. Diklaim, mesin ini adalah solusi untuk kekuatan dan penghematan bahan bakar sekaligus.

Ada dua tipe yang ditawarkan, Nozza Grande standar dengan banderol 39.990.000 dong (Rp 21,9 juta) dan tipe DX seharga 41.990.000 dong (Rp 23 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Tinhte.vn
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com