Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Hypermotard SP "Berbaju" Corse

Kompas.com - 22/07/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Ducati merilis Hypermotard SP dengan warna berbeda. Bertemakan model Corse, supermoto itu disuntikan darah balap yang kental. Kombinasi warna merah dan putih membuat penampilan lebih old school, tapi tetap berkesan modern.

Warna baru untuk mendampingi Hypermotard standar ini dikenalkan pertama kali oleh pebalap Superbike Ducati, Troy Bayliss dan Carlos Checa, dalam gelaran World Ducati Week, 18-20 Juli lalu di Sirkuit Misano, Italia.

Ducati Tampang hampir sama, tapi ada beberapa komponen yang berbeda.

Versi SP ini diklaim sebagai keluarga Hypermotard yang paling memuaskan, bahkan bisa memberi kenyamanan untuk para biker yang berpengalaman. Dengan warna baru, penampilan semakin menggugah dan menambah kesan galak.

Mesin sama dengan Hypermotard lainnya, Testastretta 11 derajat, 821cc, dengan tenaga 110PS @9.250 rpm dan torsi 89Nm @7.750 rpm. Transmisi 6-percepatan, dilengkapi kontrol traksi 8-level yang dikembangkan dari Panigale 1199, ABS 3-level, dan mode berkendara sesuai tenaga yang diinginkan.

Ducati Ducati Hypermotard SP digeber di sirkuit.

Versi ini semakin komplet dengan komponen eksklusif, seperti setang variabel, sepatbor dan pelindung mesin serat karbon. Posisi depan bisa disetel lima tingkat ketinggian, begitu juga dengan jok khusus.

Model dengan warna baru ini tersedia di dealer mulai September mendatang dengan harga yang sama dengan versi standar, yakni sekitar Rp 237-an juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com