Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maybach Exelero Jadi Mobil Pembunuh "Zombie"

Kompas.com - 20/07/2014, 10:20 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Amman, KompasOtomotif - Desainer kendaraan asal Yordania, Khaled Alkayad, menampilkan karya terbaru yakni konsep mobil perang bergaya sporty. Model yang dipakai Maybach Exelero dan diubah dengan gaya mobil perang eksklusif plus penggunaan banyak senjata api.

Ditawarkan dengan harga selangit, yakni 8 juta dollar AS  (Rp 93,464 miliar), mobil sport super ini punya kemampuan sebagai kendaraan pembunuh. Bagian roda belakang terinspirasi dari tank, yang bisa membuat mobil tetap bergerak di kondisi jalan apapun. Sementara roda depan masih menggunakan ban konvensional.

Baja membungkus bodi yang tahan peluru, dan bemper depan memanjang seperti tanduk. Fitur mesin pertempuran dengan pistol di kap mesin, senapan mesin ganda di bagian belakang dan peluncur roket.

Exelero ini didukung oleh mesin biturbo V12, yang mampu menghadirkan daya 700 tenaga kuda dengan torsi 753 lb-ft. Catatan akselerasi dari 0 ke 100 kpj tembus dalam 4,4 detik dan  kecepatan tertinggi 350 kpj.

Mybach Exelero ala Khaled Alkayad ini menjadi sosok mobil perang pembunuh zombie yang sempurna. Rapper Birdman dikabarkan tertarik buat membeli mobil perang mewah ini. Masalahnya bila memang jadi dibeli, masih belum diketahui apakah mobil ini legal digunakan di jalan umum atau tidak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com