Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isuzu Siapkan Penantang Pajero Sport dan Fortuner

Kompas.com - 18/07/2014, 08:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah resmi diluncurkan di Thailand, Oktober 2013 lalu, akhirnya PT  Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan siap meluncurkan model terbarunya MU-X, Agustus 2014. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Presiden Direktur IAMI Johannes Nangoi, di sela buka bersama wartawan, di Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (17/7/2014).

"Kami sudah pelajari segmen ini, rencananya bulan depan akan ada acara lagi dari kami," jelas Nangoi.

Edy Jusuf Oekasah, GM Pemasaran IAMI menjelaskan, MU-X akan diboyong secara utuh (CBU) dari Thailand. Keputusan Isuzu masuk ke segmen SUV menengah ini karena melihat potensi pasar yang cukup besar di Indonesia. Sekaligus melengkapi portofolio kendaraan komersial ringan dan mengisi segmen di atas Panther yang sudah legendaris.

"Untuk model pertama kami akan tawarkan MU-X bermesin 2.5 liter berpenggerak 4x2. Nanti baru akan ditawarkan varian-varian lainnya," beber Edy.

2 pilihan
Di Thailand, MU-X ditawarkan dalam dua pilihan mesin, pertama 2.5 liter dengan VGS Turbo menghasilkan tenaga 136 PS pada 3.600 rpm dan torsi puncak 320 Nm pada 1.800-2.800 rpm. Pilihan kedua, 3.0 liter, VGS Turbo, menyemburkan tenaga 177 PS pada 3.600 rpm dan torsi 380 Nm pada 1,800-2,800 rpm. Keduanya menggunakan transmisi 5-percepatan REV TROMIC yang diklaim lebih efisien.

"Kami merasa loyalis Isuzu yang semula menggunakan Panther sudah naik kelas, sehingga membutuhkan kendaraan yang lebih premium," tukas Edy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com