Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIFA Larang Rosberg Pakai Helm Piala Dunia

Kompas.com - 18/07/2014, 07:40 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Zurich, KompasOtomotif – Pebalap Mercedes F1, Nico Rosberg, harus membatalkan niatnya menggunakan helm dengan livery World Cup pada balapan di Jerman, 20 Juli 2014 mendatang. Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) melarang Rosberg menggunakan helm spesial tersebut.

Pebalap asal Jerman tersebut ingin memberikan sambutan spesial kepada Timnas Jerman, yang baru saja menjadi juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Rosberg pun mengumumkan dirinya akan menggunakan helm edisi spesial dengan gambar trofi Piala Dunia, pada balapan akhir pekan ini di Hockenheimring, Jerman.

Rosberg sudah memamerkan desain helm terbaru dengan gambar trofi Piala Dunia di sosial media. Helm dengan dominasi warna hitam dan emas itu, tercetak trofi Piala Dunia di atas bendera Jerman, plus tahun saat Jerman menjadi juara dunia yakni 1954, 1974, 1990 dan 2014.

Namun seperti ditulis harian Jerman, Bild, FIFA akan melarang Rosberg memakai helm livery World Cup 2014. Larangan ini ditujukan untuk melindungi tanda resmi dari Piala Dunia, termasuk trofi emas.

"Setiap penggunaan yang tidak sah dari tanda resmi tidak hanya akan merusak integritas Piala Dunia dan program pemasaran. Tapi, ini juga mempertaruhkan kepentingan publik sepakbola di seluruh dunia," tulis FIFA, Kamis (17/7/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com