Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sakura Suplai Saringan Oli Buat “Mobil Murah”

Kompas.com - 17/07/2014, 13:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Maraknya penjualan “mobil murah” juga membawa berkah buat produsen komponen otomotif, Selamat Sempurna Tbk. Produk khusus saringan merek Sakura, menyuplai komponen saringan oli buat “mobil murah” Suzuki, Karimun Wagon R.

“Untuk saringan, kita baru suplai untuk LCGC ke Wagon R. Produksi kami sama dengan target produksi Suzuki, 100 persen saringan oli Sakura dan pipa bahan bakar mereka kita yang suplai,” papar Asst Sales Director PT Selamat Sempurna Tbk, Rudy Soerjanto, Rabu (16/7/2014).

Total sekitar 10 .000 saringan oli telah diproduksi, angka itu akan terus bertambah selaras dengan penjualan Wagon R. Tidak hanya SIS, Rudy menambahkan, perusahaan kini sedang dalam proses pendekatan dengan Nissan. Kemungkinan, berwujud join venture dengan perusahaan penyuplai lain.

“Terus terang karena dari Grup Astra pakai anak perusahaan sendiri, kita sedang banyak komunikasi dengan Nissan. Tapi kita belum tahu apakah akan digunakan untuk LCGC, tapi kemungkinan bila dilihat dari ukuran (saringan oli Wagon R) kemungkinan sama,” timpal Rudy.

Investasi
Dijelaskan, menjadi penyuplai Wagon R tidak ada penambahan investasi. Kapasitas pabrik yang berada di komplek ADR di Curug, Tangerang, Banten, masih sanggup memenuhi permintaan.

“Kalau untuk saringan kapasitas produksi kita masih sanggup, jadi tidak perlu ada investasi. Kecuali untuk pipa bahan bakar, kita tidak ada invetasi mesin. Paling hanya material karena menggunakan spesifikasi khusus, selebihnya tidak ada,” jelas Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com