Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Chevrolet Indonesia Seiring Maraknya Penjualan Spin

Kompas.com - 15/07/2014, 09:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Seiring dengan semakin banyaknya populasi mobil Chevrolet khususnya Spin, General Motors Indonesia (GM Indonesia) menambah komitmen untuk memuaskan pelanggan. Program purna jual diperbaiki untuk memberi layanan lebih baik dan luas untuk setiap konsumen.

Sejak awal 2014, GM Indonesia mempunyai program berbasis kepuasan pelanggan, berhubungan dengan servis mobil. Menurut Putra Samiaji, National Service Manager GM Indonesia, semakin banyaknya populasi, kegiatan servis semakin critical. ”Ini tidak hanya menunjukan kesiapan, tapi lebih penting kami memberikan rasa aman untuk konsumen,” ujar Samiaji, Senin (14/7/2014).

Berikut program-program kepuasan pelanggan dari GM Indonesia:
1. Chevrolet Emergency Road Assistance 24 Jam. Merupakan layanan penarikan kendaraan (derek) ke dealer terdekat atau rujukan pelanggan. Layanan ini juga berupa pengantaran pelanggan ke tempat tujuan jika kendaraan bermasalah, memberi bantuan bahan bakar, atau juga kabel jumper. Untuk saat ini tersedia di area Jakarta dan Bandung, target akhir tahun merambah ke Medan dan Surabaya.

2. Workshop on Duty 24 Jam. Bentuk layanan bengkel siaga 24 jam setiap hari untuk menangani perbaikan darurat. Area layanan masih mencakup Jabodetabek dan Bandung, target akhir tahun akan dirasakan konsumen Yogyakarta, Semarang, Surabaya, dan Medan.

3. Chevrolet Home Service. Layanan perawatan berkala kendaraan di tempat kediaman pelanggan. Program ini dimulai sejak kuartal pertama 2014 di Jabodetabek dengan lokasi delapan dealer. Target akhir tahun mencakup Bandung, Surabaya, dan Medan.

4. Cost of Ownership Program. Ini menjamin mobil-mobil Chevrolet mempunyai value for money yang baik dengan harga suku cadang yang sangat kompetitif bahkan lebih murah dibandingkan kompetitor.

5. Quick Service. Layanan servis cepat untuk perbaikan ringan yang akan diterapkan pada sejumlah bengkel resmi di Indonesia.

6. Siaga Lebaran. Program tahunan menjelang dan sesudah musim mudik Lebaran 2014. Sejumlah fasilitas diberikan untuk membuat acara liburan semakin menyenangkan.

”Tantangan masa datang, dengan pertumbuhan jumlah konsumen dan jaringan, kami memastikan bahwa dealer bisa bekerja efisien, dan distribusi suku cadang berjalan dengan baik. Chevrolet Spin kebanyakan dipakai sehari-hari, disetiri sendiri. Untuk itulah layanan purna jual harus lebih agresif,” tegas Samiaji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com