Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Bidik Penjualan Suku Cadang Rp 125 M

Kompas.com - 15/07/2014, 05:33 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif –  General Motors Indonesia (GM Indonesia) membidik penjualan suku cadang dan aksesori mencapai Rp 125 miliar hingga akhir 2014. Hal itu seiring dengan semakin banyaknya konsumen yang datang ke bengkel resmi Chevrolet akibat meningkatnya populasi mobil-mobil berlambang dasi kupu-kupu itu di Indonesia.

Hal tersebut diungkap Costumer Care Director GMI Dadan Ramadhani di Jakarta, Selasa (15/7/2014). Dijelaskan, saat ini bengkel resmi menerima lebih dari 10.000 pelanggan per bulan. Padahal, tahun lalu, tercatat sekitar 8.000-an konsumen. ”Target kami 120.000 pelanggan masuk ke bengkel resmi Chevrolet sampai akhir tahun ini,” tegas Dadan.

Sebagai efek berantai, penjualan suku cadang dan aksesori tentu akan naik. Hingga akhir tahun lalu, pendapatan di sektor ini mencapai Rp 100 miliar dari sekitar 7.000-an suku cadang. Tahun ini, diprediksi lebih dari 11.000 unit suku cadang yang akan disuplai setiap harinya ke bengkel resmi. Pendapatan pun ditargetkan meningkat hingga 25 persen, atau sekitar Rp 125 miliar.

Dadan mengakui, kualitas dari layanan purna jual tak terlepas dari ketersediaan layanan. Dari 40 bengkel resmi yang ada di Indonesia tahun lalu, akan ditingkatkan menjadi 45 jaringan hingga akhir 2014. ”Jumlah toko suku cadang (part shop) yang saat ini mencapai 800-an toko, kami targetkan naik menjadi 1.000-an toko,” terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com