Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz Terbaru Versi Eropa Mulai Mendarat

Kompas.com - 13/07/2014, 20:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

London, KompasOtomotif – Setelah mengenalkan crossover Honda HR-V, model lain datang untuk bersiap melakukan prosesi peluncuran. Dia adalah All-New Jazz, model hatchback yang dijual untuk konsumen Eropa ini terjepret kamera sedang melakukan tes tanpa kamuflase.

Di generasi sebelumnya, mobil yang di pasar lain disebut Fit itu bertarung dengan supermini Eropa, terutama Peugeot 208. Dengan platform baru, Jazz mempunyai harapan lebih baik di Eropa karena menjanjikan ruang interior yang lebih lega dan paling nyaman di kelasnya.

Jazz baru sudah mulai dijual di Jepang sejak akhir 2013 silam dan sukses, terutama untuk varian bermesin hibrida. Tahun ini, negara-negara lain juga mulai didatangi, Amerika atau beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

autoevolution Honda All-New Jazz dites di jalanan Negeri Ratu Elizabeth.

Karena sudah dikenal, itulah mengapa test driver tak butuh kamuflase yang ruwet untuk penyamaran. Hanya penutup pada gril saja yang tampak disamarkan. Dari sana tergambar, bentukan gril akan sedikit berbeda dengan versi yang dijual di Jepang, Asia, atau Amerika.

Mesin akan ditawarkan dalam dua pilihan, 1.300cc atau 1.500cc i-VTEC. Transmisi ada dua pilihan, manual dan CVT.

Di Eropa belakangan ini tak begitu menerima Honda. Contoh konkret, All-New Civic hatchback yang didesain spesial untuk menggoda pasar Eropa penjualannya tidak seperti yang diharapkan. Perusahaan diperparah dengan kesulitan, yang akhirnya memecat karyawan dan mengurangi jumlah shift bekerja di pabrik Swindon, Inggris. Datang lebih murah dan kompak, Jazz baru mungkin bisa lebih sukses.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com