Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ingin Sedan Baru Berbasis Etios

Kompas.com - 11/07/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif - Pemegang merek Toyota di India, Toyota Kirloskar Motor (TKM), mengungkapkan rencana mereka menambah satu model sedan yang akan menempati celah di antara Etios dan Corolla Altis. Targetnya menantang model populer lain di segmen C, seperti Honda City, Hyundai Verna, dan pendatang baru yang segera hadir, Suzuki Ciaz.

Rumor yang beredar sebelumnya, TKM akan memasarkan kompetitor City, yakni Vios, sama seperti line up Toyota di Indonesia. Namun salah satu sumber mengatakan kepada ZigWheels, Selasa (8/7/2014), Vios tidak masuk dalam rencana. Malah dijelaskan, TKM ingin mengembangkan model baru dari basis yang sudah ada, yaitu Etios.

Menggunakan platform Etios agar biaya bisa terpangkas adalah pilihan realistis. Versi sedan akan didandani dengan desain baru yang lebih agresif, menggunakan bahasa desain mirip Altis, namun sasarannya bukan eksekutif melainkan anak muda.

Sama seperti Etios, sedan baru Toyota di India tetap ditawarkan dua pilihan mesin khusus, bensin dan diesel. Kemungkinan terbesar berkapasitas 1.5 liter buat bensin dan 1.4 liter diesel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com