Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rolls-Royce dan Bentley Bersinar di Semester Awal 2014

Kompas.com - 10/07/2014, 16:10 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

London, KompasOtomotif - Rolls-Royce berhasil mendongkrak penjualan global, 33 persen sekaligus meraih rekor baru menjadi 1.968 unit periode enam bulan pertama tahun ini. Lonjakan ini ditopang pertumbuhan permintaan di Eropa.

Penjualan pada Juni saja, naik 25 persen menjadi 390 unit. Merek di bawah naungan Grup BMW itu mengaku seluruh penjualan di dunia naik. Tapi, volume penjualan di Eropa melesat paling tinggi sampai 60 persen seiring perbaikan kondisi ekonomi kawasan itu.

"Rolls-Royce dalam target mencapai rekor baru lagi tahun ini," jelas Torsten Mueller-Oetvoes, CEO Rolls-Royce dalam pernyataan resminya dilansir Automotive News Europe (9/7/2014). Tahun lalu, perusahaan mencatatkan penjualan 3.630 unit.

Tahun ini penjualan masih ditopang oleh Phantom dan Ghost yang mulai dipasarkan 2010 serta Wraith kupe menyusul pada 2013. Dalam waktu dekat, Rolls-Royce sudah menyiapkan model baru bergenre SUV dan diharapkan bisa mendokrak lebih besar lagi penjualannya.

Bentley/ YouTube Potongan adegan dalam iklan Bentley yang direkam dengan iPhone 5S
Bentley
Terpisah, Bentley Motor juga mengalami hal senada, berhasil memperbesar penjualan 23 persen periode semester pertama tahun ini. Lonjakan permintaan di China dan Timur Tengah membuat Bentley berharap bisa memperoleh rekor penjualan baru tahun ini.

Total penjualan global tercatat 5.254 unit, naik dari periode sama tahun sebelumnya 4.279 unit. Di China, penjualan naik menjadi 61 persen atau 1.318 unit, berkat sukses model Flying Spur dan Flying Spur V8. Dari Timur Tengah, penjualan juga naik 27 persen menjadi 537 unit.

Di Amerika Serikat, pasar terbesar Bentley penjualan mencapai 1.388 unit, naik 8 persen, sedangkan di Eropa naik 11 persen menjadi 835 unit. "Tidak ada pertanyaan apakah sebagian pasar akan tetap kuat meskipun ketat, tapi kami percaya diri dengan hasil baik di 2014," jelas Kevin Rose, Kepala Penjualan Bentley.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com