Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha R25 dari Pulogadung ke Penjuru Dunia [Video]

Kompas.com - 10/07/2014, 15:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Youtube-Yamaha Motor Official Channel Proses perakitan dan kontrol kualitas sama dengan pabrik Yamaha di Iwata, Jepang.

Jakarta, KompasOtomotif – Yamaha Motor Official Channel, akun khusus di Youtube, untuk mengunggah video-video dokumentasi, komersial, dan ofisial Yamaha, menampilkan proses produksi Yamaha R25 di pabrik PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Pulogadung, Jakarta Timur. Video berdurasi satu menit itu menggambarkan tenaga ahli dari Indonesia yang menjaga mutu ekspor R25.

Judul ”Yamaha R25 ’Iwata Quality’ in Indonesia” cukup menggugah, artinya kualitas rakitan Indonesia tak kalah dengan produk yang keluar dari pabrik di Iwata, Jepang. Dijelaskan, sepeda motor dirakit oleh teknisi berpengalaman. Proses dan kontrol kualitas disamakan dengan apa yang dilakukan pabrik di Iwata.

Dengan sistem standardisasi yang sama, dipastikan level produk yang keluar dari pabrik mempunyai kualitas setara dengan produk yang keluar dari pabrik-pabrik di Jepang. Kapasitas produksi 2.000 unit per bulan dicapai dalam waktu cukup singkat. Setiap tiga menit, satu R25 lahir dari Pulogadung. Sebagian akan diekspor ke 14 negara di dunia.

Berikut videonya:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com