Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masa Euforia R25 Akan Dimaksimalkan Yamaha

Kompas.com - 09/07/2014, 17:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Yamaha R25 menjadi fenomena baru tahun ini di segmen sepeda motor sport. Belum genap berusia sebulan diluncurkan di Indonesia, inden awal yang tercatat mencapai lebih dari 2.500 unit. Jumlah itu masih belum ditambah dengan pemesan yang akan terus bertambah pada awal Juli, bahkan sampai akhir bulan. Sementara kapasitas produksi pabrik Yamaha Indonesia di Pulogadung untuk model ini hanya 2.000 unit per bulan.

Eko Prabowo, GM Pemasaran dan Promosi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa waktu inden masih sekitar dua bulan. ”Angka pemesan yang tinggi ini termasuk dalam euforia masyarakat Indonesia akan model baru yang lebih menggairahkan di kelasnya. Kami akan memanfaatkan euforia itu sebagai momen untuk menambah penjualan dan menaikkan citra merek,” katanya, Senin (7/7/2014), di Jakarta.

Saat ini pasar R25 masih belum bisa dihitung secara pasti karena baru berjalan satu bulan. Eko mengatakan, gambaran posisi R25 di pasar sport 250cc akan tampak dalam tiga bulan ke depan setelah YIMM mampu menstabilkan angka inden dan produksi.

Untuk sementara, lanjut Eko, pihaknya akan terus mengejar produksi dan melihat situasi hingga kondisi stabil. ”Jangan sampai nanti kami menambah produksi, tetapi pasarnya mulai melemah. Yang jelas euforia ini akan kami tampung semaksimal mungkin,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com