Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah ”Revisi” Anggota Keluarga Baru MINI

Kompas.com - 09/07/2014, 16:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber carscoops

London, KompasOtomotif – MINI menyegarkan wajah Paceman, anggota keluarga baru yang masih berusia dua tahun. Tidak banyak yang berubah, produsen asal Inggris yang bernaung di bawah BMW Group itu hanya menambahkan beberapa pernik dan update teknis.

Di sisi styling, struktur gril yang terdiri dari banyak bentuk heksagonal. Pelek alloy punya banyak pilihan gaya dengan bobot yang lebih ringan. Beberapa komponen aerodinamika menjadi penambahan, berupa garis di pinggiran atap atau merevisi lubang angin depan.

MINI Bagian belakang MINI Paceman facelift.

Warna terdapat pilihan baru, hijau metalik dan abu-abu metalik. MINI juga mengubah bagian samping bawah lebih aerodinamis. Pilihan garis pada bodi bisa dipesan, sama seperti anggota keluarga MINI lainnya.

Interior
Di dalam, tampilan lebih sporty. Terdapat display kecepatan yang dilabur warna gelap. Desain baru pada kontrol ventilasi yang dilapisi krom. Terdapat tempat penyimpanan baru di bagian tengah. Jok dengan desain sporty kini menjadi standar.

MINI Interior semakin sporty.

Kelebihan lain terletak di desain interior yang lebih elegan, dengan rancangan jok berkonsep lounge, lengkap dengan arm rest dan ruang kaki yang lega di deret belakang. Jok belakang  bisa dilipat untuk memberikan kapasitas bagasi lebih luas, maksimum 330 liter.

Mesin masih sama, menggunakan banyak pilihan mesin. Paceman John Cooper Works bermesin turbo, dengan tenaga 218 PS bersistem penggerak ALL4 AWD. Lalu MINI Cooper S Paceman bertenaga 190 PS. Semua mesin dipasangkan dengan transmisi manual 6-percepatan. Tahun lalu, BMW Group Indonesia mendatangkan MINI Cooper S Paceman dengan banderol Rp 709 juta off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber carscoops
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com