Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Tampik Rumor Seputar BRZ dan 86

Kompas.com - 08/07/2014, 15:56 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif- Fuji Heavy Industries menampik rumor yang menyebutkan Subaru akan mengakhiri BRZ hanya sampai satu generasi. Tanggapan itu dikeluarkan setelah Juni lalu Toyota digosipkan akan berpaling dari pengembangan Subaru BRZ dan Scion FR-S. Seiring santernya fokus ke kolaborasi dengan BMW menghasilkan mobil sport terbaru.  

Presiden Fuji Heavy Industries, Yasuyuki Yoshinaga mengklaim, pengembangan BRZ masih dalam perjalanan untuk menghasilkan generasi kedua. “Tidak hanya ada satu generasi,” katanya kepada Automotive News, Senin (7/7/2014).

Rumor makin berkembang setelah kepala insinyur Toyota, Tetsuya Tada mengeluarkan pernyataan, bahwa Toyota dan Subaru belum mencapai keputusan akhir tentang nasib proyek berbagi platform itu. Makin abu-abu karena sebelumnya beredar kabar generasi kedua akan lahir dari kerja sama dengan BMW.

Kongsi Jepang-Jerman itu punya agenda membangun teknologi fuel-cell dan membuat konstruksi dengan material sangat ringan. BMW juga telah mengofirmasi, kedua perusahaan telah menyetujui menggunakan arsitektur yang sama pada mobil sport.

Sampai saat ini belum ada kejelasan, apakah model itu menggantikan 86/BRZ/FR-S atau mengisi segmen di atasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com