Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detail Perbedaan Varian Fiat Punto

Kompas.com - 08/07/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Garansido Inter Global (Chrysler Indonesia) meluncurkan dua varian Fiat Punto yang bisa dipilih, yaitu Easy dan Lounge. Kedua varian tersebut secara penampilan sama, namun dilihat dari fitur dan kelengkapan jauh berbeda. Itulah kenapa, beda harganya cukup jauh, Rp 249 juta untuk tipe Easy dan Rp 279 juta pada Lounge (harga off the road).

”Kami lebih banyak menyediakan tipe Lounge dengan jumlah sementara 200 unit sampai akhir 2014. Saya pikir orang Indonesia lebih suka tipe yang lengkap dan tidak ’nanggung’. Tapi itu semua tetap menjadi pilihan,” ujar Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer Chrysler Indonesia di Jakarta, (7/7/2014).

Chrysler Indonesia Wajah belakang Fiat Punto.

Easy
Tipe ini hadir dengan AC yang disetel manual, konektivitas Blue&me™, Height adjustable steering wheel, height adjustable driver’s seat, start/stop system, trip computer, remote central door locking, sistem hiburan radio/CD/MP3, dan pelek 15 inci.

Menariknya, jok menggunakan pelapis bahan denim, menyesuaikan dengan ciri khas Italia yang kental dunia mode. Setir dan tuang perseneling berbalut kulit khusus. Model ini juga sudah dilengkapi cruise control, sensor parkir, koneksi USB/AUX, serta lampu depan yang dilapisi warna gelap.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Fiat Punto Lounge.

Lounge
Di tipe ini, semua fitur yang ada pada varian Easy ditambah kelengkapan yang membuat semakin mewah. Di antaranya, AC digital dua zona dengan climate control, trim interior lebih mewah, jok tipe sport dilapisi bahan kulit dan memiliki power lumbar support, arm rest, konektivitas Blue&Me dengan konektivitas Bluetooth.

Nuansa mewah terlihat dari pencahayaan khusus yang terpancar dari dashboard (ambient lighting). Terdapat slot khusus untuk dipasangi GPS dari TomTom. Informasi tentang konsumsi bahan bakar, jarak tempuh, serta pengaturan kendaraan terdapat pada cluster meter speedometer. Plus spion kabin yang  mampu meredam cahaya dari belakang.

Penampilannya semakin ciamik dengan cover kaca spion yang dilapisi krom. Nuansa serupa juga diterapkan pada spoiler, lubang  knalpot, dan pelek 16 inci. Salah satu fitur unggulan, adaptive cornering foglight sebagai bagian dari fitur keselamatan inovatif. Lampu akan menyala sesuai arah lingkar kemudi untuk memberikan penerangan lebih ketika berbelok.

Terakhir, terdapat sistem Start & Stop, fitur yang mengutamakan efisiensi bahan bakar dalam berkendara di dalam kota. Komputer akan mematikan mesin secara otomatis jika dibutuhkan, dan akan sangat berguna untuk penggunaan dalam kota yang padat seperti di Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com