Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penyegaran Daihatsu Xenia Sedang Disiapkan

Kompas.com - 07/07/2014, 16:01 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Terus mendapat tekanan dari kompetitor, Daihatsu Indonesia sebagai produsen Xenia mengaku tengah melakukan penyegaran. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bisa kembali memperbaiki penjualan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mencoba meminta masukan langsung dari masyarakat.

"Kami akan perbaiki produk kami sesuai keinginan konsumen. Pada waktunya nanti akan ada pembaruan pada produk kami," jelas Rokky Irvayandi, Kordinator Eksekutif Kordinator Pemasaran Domestik ADM di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu (6/7/2014).

Dijelaskan Rokky, Xenia generasi terakhir diperkenalkan 2011. Kala itu, pasar mobil nasional masih belum ramai oleh merek lain di segmen sama. Pada setiap model baru yang disiapkan, Daihatsu mengaku terus melakukan survei pada konsumen.

"Saat ini kami terus melakukan survei kepada konsumen, kami di ADM rutin memperbarui produk, termasuk Xenia," lanjut Rokky.

Eksistensi Xenia terus terancam dengan hadirnya kompetitor di segmen yang sama, seperti Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, Chevrolet Spin, dan terakhir Honda Mobilio. Selain itu, ancaman juga datang dari Datsun yang baru saja melepas Go+, produk program LCGC binaan pemerintah Indonesia yang punya segmen relatif mirip.

Sayang ketika KompasOtomotif menanyakan kapan penyegaran Xenia akan dilakukan? Rokky masih belum mau berkomentar lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com