Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Potongan Wajah Ducati Scrambler

Kompas.com - 04/07/2014, 11:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Seakan semakin dekat, informasi tentang kemunculan Ducati Scrambler terus mengalir. Kali ini berupa foto lebih dekat (meski hanya sebagian) yang diunggah website Italia Motociclismo. Tampak wajah depan sepeda motor berteknologi modern dan bertampang klasik itu semakin kentara.

Dikatakan, foto itu dijepret oleh karyawan Ducati di Borgo Panigale, Bologna, Italia, yang menemuinya sedang berada di dalam kontainer. Dipastikan, hasil jepretan tersebut adalah Scrambler yang sudah mendekati versi produksi, hanya minus logo pada tangki.

Dibandingkan dengan foto-foto jepretan ketika sedang tes di seputaran pabrik, yang ini semakin memperjelas gambaran model yang akan meluncur. Tampang sangat klasik, terinspirasi Scrambler yang populer di 1968 hingga 1976. Saat itu Ducati memasarkan lebih dari 50.000 Scrambler dengan kubikasi 250cc, 350cc, dan 450cc.

Modern dan kuno
Lampu membulat dipadu sein model jadul. Setang dan sudut kemiringan garpu menjanjikan posisi duduk yang tegak untuk alasan kenyamanan. Mesin akan menggunakan milik Monster 696.

Dari belakang, paduan modern dan gaya lawas juga kental. Jok sudah pasti menganut model lama yang memastikan kenyamanan untuk boncenger. Sementara gaya baru didapat dari penggunaan lampu LED, suspensi, hingga penempatan pelat nomor.

Sementara warna kuning pada bodi dan tangki adalah sama dengan Scrambler versi lawas, yaitu Domina Yellow yang banyak dipakai untuk varian 450cc di zamannya. Wajah baru secara lengkap akan muncul di Wordl Ducati Week, di Sirkuit Misano, Italia, 18 Juli 2014 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com