Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

60 Tahun Jasa Land Rover terhadap Palang Merah Internasional

Kompas.com - 03/07/2014, 16:32 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber rushlane

London, KompasOtomotif – Kerjasama antara Land Rover dengan Palang Merah Inggris yang digagas International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC) atau Palang Merah Internasional sudah berlangsung 60 tahun. Sekian banyak waktu yang diberikan produsen mobil asal Inggris itu untuk membantu kegiatan IFRC demi kelangsungan hidup manusia di dunia.

Usia kebersamaan yang cukup lama itu sudah menjadi ikatan emosional yang tak ternilai, khususnya bagi Land Rover yang terkenal dengan mobil tangguhnya untuk dipakai blusukan ke berbagai pelosok dunia yang tak terjangkau.

Rushlane Land Rover bertugas di salah satu sudut Afrika.

Memori itu pun diputar kembali pada 1954, ketika perusahaan menyuplai Land Rover Series 1untuk Palang Merah Inggris di Dubai sebagai mobil operasional. Selama bertahun-tahun, peminjaman mobil dan donasi sudah mencapai lebih dari 120 mobil, semuanya berjasa mengentas kemiskinan dan membantu orang-orang yang butuh pertolongan karena banyak hal.

Kebetulan, pada 2014 ini, IFRC merayakan 150 tahun misi sosial kemanusiaan yang sudah dijalankan. Land Rover langsung menyumbang dana dan tenaga untuk merayakan misi sosial itu dalam Royal Garden Party di Istana Buckingham, Inggris. Pada 2008, saat Land Rover menginjak usia 60 tahun, 60 mobil didonasikan untuk kegiatan vital IFRC.

Ekspedisi ”Journey of Discovery” pada 2012 juga dijalankan atas kerjasama kedua belah pihak, fokus pada pengadaan air dan proyek sanitasi di Uganda hingga Beijing. Kerjasama itu pun berlanjut hinga kini, bahkan diperpanjang sampai lima tahun ke depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com