Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Helm “Dua Wajah” Valentino Rossi Dirilis ke Pasar

Kompas.com - 03/07/2014, 15:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Sumber Motorcycle
Piedmont, KompasOtomotif - Replika helm AGV Corsa Winter Test Limited Edition milik Valentino Rossi kini tersedia di pasaran. Desainnya unik, saat dipakai akan terlihat seperti ada dua rupa, wajah biker dan ilustrasi sebagian wajah Rossi di bagian belakang.

Helm ini identik dengan bikinan Aldo Drudi khusus buat “The Doctor” yang digunakan saat di Sirkuit Sepang, Malaysia. Dihiasi grafis ala Soleluna bertema warna didominasi kuning. Eksklusivitas tetap terjaga sebab dijual dalam jumlah terbatas.

Jenis AGV Corsa diproduksi menyesuaikan kondisi kepala. Bagian dalam diolah menyesuaikan bentuk kepala, kerangka dan struktur, kemudian dibuat mengikuti arah tersebut sampai ke permukaan. Tujuannya mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan.

AGV Valentino Rossi mengenakan helm AGV Corsa Winter Test.

AGV Corsa Winter Test menggabungkan performa model Pista GP dengan karakteristik pemakaian harian. Keamanan, ergonomis, nyaman, dan awet, helm asli Italia ini sudah terjamin. Dijelaskan juga, produksinya dilakukan dalam proses yang bersahabat dengan lingkungan.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi soal harga. Namun bila ditinjau dari model-model Corsa replika helm Rossi, Corsa Winter Test bisa dilego 900 dollar AS atau sekitar Rp 10,7 juta.

Mau?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com