Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duta Honda Sandang Gelar Miss Jakarta Fair 2014

Kompas.com - 02/07/2014, 20:15 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Meski tidak asing lagi dengan otomotif, dara cantik Chintya Christine (23), mengaku baru pertama kali bekerja menjadi “usher” di booth Honda pada ajang tahunan Jakarta Fair. Keputusan itu berbuah manis, ia dinobatkan menjadi Miss Jakarta Fair 2014, terpilih di antara sembilan finalis lain.

Ga nyangka banget, kaget, kaya mimpi yang tercapai,” katanya kepada KompasOtomotif, di booth Honda, JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (1/7/2014).

Dari booth Honda milik dealer utama Jakarta-Tangerang, Wahana Wahana Makmur Sejati menyumbangkan 5 duta. Kontes kecantikan yang diselenggarakan panitia penyelenggara ini digelar sebagai bentuk dukungan dalam dunia modelling

“SPG beda lho sama usher, kita ga jualan. Kalo saya lebih ke pemanis. Yang mejeng buat difoto,” kata lulusan SMA pada 2009 yang ingin masuk kuliah jurusan Ekonomi Manajemen ini. Pada 2013 ia juga pernah menjadi finalis tapi masih belum menang.

Keputusan final juri yang terdiri dari Michael Helmi dari Makarizo, Keke Soeryo dari Look Inc, Katya Talanova perwakilan dari La Tulipe, dan Nanin Tanzil dari Dress World, berdasarkan hasil tanggapan pada tes pertanyaan acak.

“Ditanya soal kekerasan seksual. Jawaban saya, langkah yang harus dilakukan dimulai dari orang tua dan sekolah. Orang tua harus melakukan pengawasan ketat kepada anaknya, sementara di sekolah harus melakukan seleksi ketat terhadap perekrutan komponen sekolah,” jelas Chintya.

Selain meyandang gelar Miss Jakarta Fair 2014, Chintya diganjar hadiah uang tunai Rp 15 juta dan 1 unit sepeda motor. Tahun depan, ia berharap masih bekerja untuk Honda. “Kalo masih bisa di Honda lagi kenapa engga?” canda Chintya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com