Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda PCX 150 Baru Bisa Lebih Mahal dan Inden

Kompas.com - 01/07/2014, 11:52 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah sebulan terakhir gosip kemunculan Honda PCX 150 terbaru santer berhembus. Melalui media gathering yang diselenggarakan Senin (30/6/2014), PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan kabar tersebut dan skutik bongsor itu akan meluncur hari ini, Selasa (1/7/2014) di ajang Jakarta Fair 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Karena masih diimpor utuh dari Thailand, kemungkinan besar harga akan naik, meski AHM tak mau mengungkap angka pastinya. ”Semua yang berhubungan dengan nilai tukar rupiah terhadap dollar pasti akan terkena imbasnya, termasuk PCX 150. Harga belum diputuskan, sebisa mungkin kami pertahankan, tapi melihat nilai tukar saat ini rasanya susah,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran AHM.

Sejak 2012, AHM meninggalkan varian 125cc dan hanya memasarkan satu varian PCX dengan mesin 150cc dengan harga saat ini Rp 37,9 juta. Model baru yang akan meluncur hari ini dikatakan Margono akan sama persis dengan versi Thailand dan beberapa negara lain di Asia.

Masalahnya, meski sudah diluncurkan, calon konsumen yang ingin memboyong harus menunggu cukup lama. Margono mengungkap sepeda motor ready paling tidak September mendatang. Artinya, peminat harus bersabar hingga dua bulan.

Meski antre, Margono optimistis para peminat rela menunggu karena model ini mempunyai pasar khusus yang berbeda dengan konsumen skutik pada umumnya. ”Dengan segala fitur dan kelebihan yang dimiliki, segmen sepeda motor ini berbeda. Orang pasti akan menunggu dan bisa menerima,” yakin Margono.

Penyegaran
Sebagai informasi awal, PCX baru menawarkan penyegaran desain. Ubahan paling kentara ada di desain lampu depan yang kini sudah full LED, termasuk sein, dan hazard. Lampu sein belakang kini menyatu dengan bodi, tidak terpisah seperti model lawas.

Panel instrumen baru dengan jarum bergerak mengelilingi indikator kecepatan, bergaya seperti mobil jadul keluaran Eropa. Tempat penyimpanan pada ”dasbor” kini dilengkapi slot adaptor DC 12 volt untuk mengisi ulang ponsel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com