Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tantangan ”All-Wheel Drive” dari Subaru

Kompas.com - 29/06/2014, 17:10 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT TC Subaru menyelenggarakan Subaru All-Wheel Drive Challenge (SAWDC) untuk pertama kalinya di Indonesia, diadakan di Tribeca Park, Central Park, Jakarta Barat, 27-29 Juni 2014. Ajang ini dipakai untuk menguji sekaligus memamerkan keandalan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive pada beberapa model Subaru.

Dengan SAWDC, pengunjung diajak mengemudikan beberapa mobil Subaru melalui empat rintangan, yang terdiri dari "Cross Rollers" yang menyimulasikan jalanan berlubang, ”Shell Pits” yang mewakili jalanan rusak parah. Lalu ada ”Side Ramp” yang menggambarkan jalanan dengan kemiringan ekstrem serta ”Slip Rollers” menggantikan jalanan berlumpur yang bisa mengakibatkan ban mobil slip.

Subaru Indonesia Rintangan menggambarkan kondisi jalan di Indonesia.

Dengan empat rintangan itu, Subaru ingin membuktikan teknologi Symmetrical All-Wheel Drive pada XV dan Forester, yang juga dipakai sebagai ”alat uji”, sanggup mengatasi berbagai medan sulit. Rintangan-rintangan tersebut juga memberikan simulasi kondisi jalan yang kerap ditemui di jalanan Indonesia.

”Mobil-mobil Subaru ini unik, karena mempunyai teknologi all-wheel drive yang bisa mengatasi berbagai rintangan. Jalanan di Indonesia tak sepenuhnya mulus, teknologi pada mobil menutupu kekurangan insfrasturuktur agar penggunanya semakin nyaman,” ujar Tjahjadi Nirjana, Deputy GM Sales TC Subaru Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com