Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampilan Elegan Penggaruk Tanah Husqvarna Terbaru

Kompas.com - 29/06/2014, 16:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Stockholm, KompasOtomotif – Husqvarna Motorcycles meluncurkan sepeda motor penggaruk tanah (dirt bike) model 2015. Sejumlah peningkatan disematkan, terutama pada suspensi depan 4 chamber untuk semua line up. Beberapa update juga mirip jajaran trail KTM 2015, sesuatu yang wajar mengingat merek Swedia ini sudah dirangkul KTM.

Line up baru di segmen motocross adalah FC250, FC350, FC450, dan TC85 untuk tipe 4-tak, sementara model 2-tak ada TC125 dan TC250. Sedangkan model baru di area enduro termasuk FE250, FE350, FE450 dan FE501 untuk model 4-tak serta TE125, TE250, dan TE300 di model 2-tak.

motorcycle Husqvarna model enduro tipe FE lebih biru ketimbang model motocross yang mengandung banyak warna kuning.

Perubahan besar ada di model TC dan FC dengan suspensi 4CS yang dipasok WP Suspension. Dengan begitu, handling sepeda motor semakin baik untuk melewati berbagai medan. As roda depan dikurangi dari 25mm menjadi 22m untuk mengurangi bobot. Sementara suspensi belakang juga diperbaiki untuk mengimbangi suspensi baru di depan.

Semua model motocross mendapat pelindung garpu depan, pelindung tangan, lalu menggunakan setang dari Neken. Semua model diklaim mempunyai kopling yang sangat ringan untuk mengurangi beban pengendara saat sering memindah gigi.

Yang menarik, grafis baru yang lebih elegan untuk semua tipe. Di model motocross, grafis lebih tampak berwarna kuning, termasuk jok dan spakbor. Sementara model enduro lebih banyak bernuansa biru. Beberapa model menawarkan desain lampu baru, perbaikan rasio gir, hingga baterai lebih ringan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com