Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Praktis Bayar Taksi dengan ”E-payment”

Kompas.com - 27/06/2014, 14:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Express Group meluncurkan kartu pembayaran taksi untuk menggantikan uang cash dengan skema pra bayar. Dengan kartu yang dinamai Express Card itu, diharapkan pelanggan lebih merasa nyaman dan aman bertransaksi saat menggunakan jasa taksi Express.

Pelanggan cukup melakukan deposit yang bisa dipakai untuk membayar ongkos, dengan membayar via kartu, konsumen tak perlu memikirkan membayar dengan ”uang pas”, atau sebaliknya sopir tak ribet mencari uang kembalian.

”Kami ingin meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembayaran, selain memberikan nilai lebih lainnya bagi konsumen loyal, terutama konsumen dari korporasi,” urai Direktur Keuangan PT Express Transindo Utama Tbk David Santoso, dalam peluncuran Express Card di Jakarta, (26/6/2014).

Dijelaskan, keuntungan lain pengguna bisa melihat catatan rute perjalanan, serta laporan transaksi yang tercatat pada sistem Express Group. Dengan begitu konsumen korporasi dapat mengukur efektivitas biaya perjalanan dinas yang dikeluarkan. Selain itu, saldo yang tersisa pada kartu juga dapat dicek dan diisi ulang dengan mudah, serta terdapat settlement report setiap bulannya.

Kartu ini juga berfungsi menggantikan voucher taksi yang biasa digunakan oleh perusahaan-perusahaan untuk perjalanan dinasnya. Diyakini, metode pembayaran e-payment akan lebih efektif ketimbang lembaran kertas fisik yang bisa hilang, rusak, atau dipindahtangankan.

Untuk tahap awal metode pembayaran menggunakan Express Card dapat dilakukan di unit Express Taksi, Eagle, dan Tiara di seluruh Jakarta. Kartu ini langsung bisa dimanfaatkan konsumen mulai Juli 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com