Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisaran Diskon Menarik Sepeda Motor Sport Honda

Kompas.com - 25/06/2014, 12:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Kesempatan untuk menjual lebih banyak produk di Jakarta Fair (JF) 2014, Kemayoran, Jakarta Pusat, dimanfaatkan Honda dengan menebar diskon. Hampir semua produk diberi label promosi, tetapi yang paling menarik justru di segmen sport ber-fairing. Potongan harga cukup besar, antara Rp 2 juta-Rp 6 juta.

Di JF, Honda diwakili PT Wahana Makmur Sejati sebagai salah satu dealer utama di Jakarta dan Tangerang. Dari keterangan salah satu pramuniaga, program khusus memang diberikan untuk segmen sport. CBR150R rakitan Thailand yang saat ini dibanderol Rp 42,9 juta dipangkas sampai Rp 6 juta.

”Tapi harus kredit biar dapat potongan segitu. Jadi harganya bisa Rp 36 jutaan, nanti bisa dipotong dari uang muka. Misalnya uang muka Rp 10 juta, cukup bayar Rp 4 juta. Kalau mau cash diskonnya Rp 2,6 juta,” terang pramuniaga kepada KompasOtomotif (25/5/2014).

Dijelaskan, diskon tersebut berlaku untuk model dengan warna standar, misalnya merah atau hitam. Sementara varian dengan grafis Repsol tetap dipatok di harga normal, yaitu Rp 43,6 juta on the road Jakarta.

Diskon juga diberikan untuk CBR250R dual keen eyes yang baru meluncur beberapa bulan lalu. Konsepnya hampir sama, potongan besar untuk pembelian secara kredit. Bedanya dengan varian 150cc, semua tipe bisa didiskon sampai Rp 2,1 juta. ”Bisa nambah lagi kalau serius, nanti saya ajukan,” celetuk pramuniaga.

Saat ini, Honda memasarkan CBR250R dengan empat varian. Tipe standar dijual Rp 46,8 juta, lalu standar dengan grafis Repsol Rp 48,3 juta. Sedangkan tipe menggunakan ABS Rp 54,7 juta dan ABS bergrafis Repsol Rp 55,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com