Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Lawan Yamaha R25 yang Juga Rakitan Indonesia

Kompas.com - 25/06/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — PT Triangle Motorindo (TM) menyiapkan sepeda motor sport 250cc untuk bertarung di pasar sport nasional mulai semester pertama 2015. Menyandang merek Viar, model tersebut akan diproduksi penuh secara lokal (CKD) di pabrik Semarang, Jawa Tengah.

Produk baru tersebut akan memperkuat line up sepeda motor sport Viar yang sudah beredar saat ini, yaitu Vix-R 150cc dan VSR 200cc. "Kami sudah mengetes sepeda motor ini serta beberapa produk sport lain dan lulus Euro3," ujar Akhmad Zafitra Dalie, Deputy Director TM, Selasa (24/6/2014), di PRJ, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penguatan produk di tipe sport ini dikatakan Dalie sebagai usaha untuk memperluas pasar. Saat ini, Viar sangat kuat dan menjadi pemimpin pasar di segmen kendaraan roda tiga. Pasar sport yang sedang berkembang akan coba diseriusi dengan produk baru.

Sepeda motor sport 250cc tersebut akan mengadopsi desain full fairing seperti minat orang Indonesia pada umumnya. Mesin masih menyandang teknologi karburator untuk mendapatkan harga terjangkau. Diperkirakan, banderolnya di kisaran Rp 22 juta.

"Sasaran kami adalah orang-orang urban, dinamis, rata-rata berusia muda. Kami akan berusaha memberikan desain atraktif dengan harga terjangkau. Kami yakin akan ada pasar sendiri di segmennya," lanjut Dalie.

Usaha memperkuat segmen sport juga akan diikuti dengan perubahan model pada tiap model. Vix-R 150 begitu juga dengan VSR 200 akan diperbarui penampilannya, paling tidak untuk tahun depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com