Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Tampilan Nissan Evalia dengan Sentuhan Autech

Kompas.com - 22/06/2014, 16:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Chigasaki City, KompasOtomotif – Hampir semua mobil produksi Nissan menjadi bahan eksperimen Autech, tak terkecuali NV200 atau di Indonesia lebih dikenal dengan Evalia. Ketika KompasOtomotif berkunjung ke kantor pusat Autech Japan Inc, di Chigasaki, Kanagawa, Jepang, (18/6/2014), mobil cargo yang disulap menjadi kendaraan keluarga itu tampil lebih elegan dengan body kit baru.

Autech membuatnya lebih menarik dengan bemper depan yang mendapat sentuhan desain khas. Lampu kabut dengan rumahan yang dibalut krom, dipadu gril garis-garis yang juga berlapis krom menaikkan kelas Evalia secara penampilan. Bodi belakang juga mendapat sentuhan baru meski minim.

Takaaki Oaku, Senior Vice President Autech Japan Inc, keceplosan, dengan mengatakan kalau mobil ini didesain untuk negara-negara pemasar Evalia.  ”Karena banyak digunakan sebagai mobil keluarga, kami mencoba mendandani dengan lebih elegan. Kenapa Indonesia tak coba memasarkannya?” celetuknya, sembari melirik GM Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin, yang ikut mendampingi media ke Jepang.

Ditanya demikian, Budi tak memberikan gambaran detail. Dirinya hanya mengatakan bahwa saat ini semua kemungkinan tersebut (dipasarkan) ada. ”Sedang kami pikirkan, apakah akan membawanya ke Indonesia atau tidak. Kalau konsumen menginginkan, kenapa tidak?” urainya.

Sentuhan Autech untuk Evalia untuk saat ini masih sebatas bodi. Belum dibocorkan, apakah bakal ada perubahan di sisi performa atau perwajahan kabin.

Yang jelas, jika pemilik Evalia tak sabar, atau jika nanti NMI tak berniat memasarkannya, guratan desain Autech pada bemper gampang sekali ditiru oleh pedagang aksesori, khususnya spesialis body kit plug and play.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com