Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Indonesia Belum Yakin Jual "Mobil Murah" Model MPV

Kompas.com - 20/06/2014, 15:33 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Prospect Motor (HPM) memiliki Brio Satya untuk bermain di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Sama seperti kontestan lain, Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Karimun Wagon R, model yang diusungnya adalah mini hatchback. Sementara, pemain baru, Datsun, memberikan pilihan lain yang tak kalah menarik yakni Go+ Panca, dengan karakter MPV 7-penumpang. Pasar pun merespon dengan baik dan daftar pemesan sudah mencapai 3.500 unit.

Suzuki juga tergiur untuk menurunkan model serupa, Karimun Wagon R 3-baris, untuk meladeni kehadiran Panca. Berbeda dengan HPM yang masih dingin menanggapi hal ini. Padahal debut Mobilio sebagai wakil di segmen MPV sejuta umat mampu merangsek posisi kedua di bawah Avanza.

"Kita sih ingin menjual MPV murah untuk bersaing di LCGC. Tapi belum ada rencana ataupun wacana mengarah ke sana," ungkap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, usai peluncuran Mobilio RS, di Jakarta, (19/6/2014).

Dijelaskan pula ada beberapa pertimbangan penting yang harus dipikirkan secara matang, sebelum akhirnya memutuskan produk tersebut. "Kami sangat memperhatikan faktor kualitas produk, keamanan, dan kenyamanan. Dan prinsipal punya standarisasi yang benar-benar ketat. Jadi tidak bisa sembarangan," lanjut Uchida.

Ketika ditanya soal varian Mobilio versi murah, Uchida, hanya tersenyum. "Sampai saat ini kami belum ada rencana untuk itu, kita lihat saja nanti," tutup Uchida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com