Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sedan Q50 Pecut Performa Infiniti Indonesia

Kompas.com - 20/06/2014, 08:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif– Model baru yang segera dipasarkan, sedan Q50, akan menjadi salah satu ssenjata untuk meningkatkan performa penjualan Infiniti di Indonesia. Merek mobil mewah yang dioperasikan Nissan Motor Indonesia ini, memang butuh model yang bisa menambah daya gedor agar bisa bersaing dengan merek premium lainnya.

“Selama ini pilihan model kita memang terbatas. Q50 sudah lama ditunggu. Awalnya akan dipasarkan April, tapi kemudian diundur hingga Agustus. Dengan adanya Q50, kita bisa lebih bersaing,” ujar M Reza Falevi Bakry, Brand Ambassador Infiniti Pondok Indah, Kamis (20/6/2014).

Reza juga menyebutkan ada dua model yang ditawarkan di Indonesia, salah satunya berkapasitas 2.0 liter turbocharger. “Tidak akan lebih dari 3.000 cc karena ingin menghindari PPnBM,” imbuhnya lagi.

Awal Januari ini, Teddy Irawan, Sales President Product Planning, After Sales, Dealer Development and Customer Satisfaction NMI, telah menyatakan, Q50 siap meluncur di Indonesia. Target pasar yang diharapkan 60 unit per tahun.

Di kompetisi dalam negeri, akselerasi Infiniti memang belum kencang. Penjualannya tidak konsisten, selalu fluktuatif hingga saat ini. Menurut data Gaikindo pada 2013, Infiniti hanya menjual 16 unit sepanjang tahun. Terdiri dari dua model, 11 unit FX 37 dan 5 unit sedan M37.

Jumlah itu lebih sedikit bila dibandingkan dengan merek premium lain. Pada 2013, Lexus mencatatkan penjualan 622 unit, Audi 410 unit, Land Rover 94 unit, dan Jaguar 56 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com