Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Senjata Mobilio untuk Menggempur Pasar MPV Sejuta Umat

Kompas.com - 19/06/2014, 13:30 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Agung Kurniawan/KompasOtomotif Honda Mobilio RS yang semakin sporty dan agresif

KompasOtomotif Interior depan Honda Mobilio RS
Jakarta, KompasOtomotif - Honda Indonesia baru saja meluncurkan varian baru Mobilio RS di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (19/6/2014). Lantas apa saja yang ditawarkan Honda dari varian termahal LMPV ini jika dibandingkan model sebelumnya? Simak penjelasan berikut ini!

Eksterior
Pada bagian luar ubahan paling terlihat ada pada tambahan aero kit bernuansa agresif tetapi masih elegan. Terdiri dari bemper depan-belakang, spoiler samping, dan atas belakang. Ubahan gril dengan lubang honeycomb juga menambah kesan sporty mobil ini. Paling mencolok, kelengkapan lampu depan proyektor dengan sentuhan LED Light Guide, membuatnya seperti mobil di kelas premium.

Pelek 15 inci hadir dengan desain baru yang juga agresif. Tak ketinggalan roof rack garnis dan ujung knalpot berlapis krom memperkuat kesan elegan Mobilio RS.

Interior
Masuk ke kabin, nuansa sporty langsung terasa dengan balutan warna serba hitam mulai dari jok sampai dasbor. Tambahan lain juga disediakan, seperti speaker twitter, tombol pengatur suara di lingkaran kemudi, sampai kamera belakang untuk bantuan parkir.

Selain itu layar sentuh monitor 6,1 inci bisa memainkan berbagai piranti, seperti DVD, CD, MP3, WMA, dan konektor USB sehingga bisa terkoneksi dengan iPhone, iPad, serta berbagai aplikasi bawaan Apple.

Mesin
Urusan mesin, masih menggunakan jantung pacu yang lama, i-VTEC SOHC 1.5 Liter menghasilkan tenaga 118 PS pada 6.600 rpm, sementara 14,8 Kg.m pada 4.600 rpm. Pilihan transmisi tersedia dua pilihan, manual 5-percepatan dan CVT.

Dengan semua kelebihan itu, Mobilio ditawarkan denganbanderol Rp 203,5 juta untuk manual dan Rp 214 juta buat model CVT.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com