Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Sepeda Motor Sport Murah dari TVS

Kompas.com - 14/06/2014, 17:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – TVS Motor Company Indonesia (TMCI) melihat ada celah pasar yang bisa disusupi dengan meluncurkan model baru, sepeda motor sport 125cc, yang disebut Max. Ditawarkan dua varian, Max Sport yang dijual Rp 12,6 juta dan Max Semi Trail yang dibanderol Rp 12,9 juta. Keduanya sudah bisa dibeli di perhelatan Jakarta Fair (6/6/2014 – 6/7/2014), JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“TMCI harus punya model yang sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Kami harus jeli memperhatikan ceruk pasar, kami lihat Max Sport mengingatkan pada Honda WIN 100. Sedangkan Max Semi Trail unggul untuk daerah perkebunan. Sekarang ini sudah banyak perusahaan agrobisnis, kami mau memberikan produk yang berguna di perkebunan,” kata Herry Budijanto Dragono, Chief Marketing Officer TMCI, saat peluncuran di PRJ, Sabtu (14/6/2014).

Febri Ardani TVS Max Sport dan TVS Max Semi Trail

Menggunakan mesin 125 cc bertenaga 11 PS @8.000 rpm dan torsi 10.8 Nm @5.500 rpm. TMCI mengklaim tingkat keiritannya mencapai 53 km untuk setiap liter bahan bakar. Kemampuan itu bisa dicapai walaupun masih menggunakan sistem pengabutan dengan karburator. TMCI tetap yakin bisa memenuhi regulasi emisi bahan bakar yang semakin ketat dengan teknologi tersebut.

Kelebihan utama terletak di kaki-kaki. TMCI mengatakan Max sanggup diajak jalan di medan berat sekalipun. Ada fitur lain yang menjadi keunggulan, terdapat bagasi di bawah jok.

Semi trail
Max Semi Trail berbagi spesifikasi yang sama dengan Max Sport, namun diperuntukan di daerah dengan kondisi infrasruktur yang masih belum bagus. Perbedaan mendasar dari varian sport yaitu, ground clearance lebih tinggi 2 inci, menggunakan ban “tahu” dengan pelek jari-jari, dan spakbor depan bergaya trail.

Shockbreaker masih menggunakan tipe ganda bukan mono, sebab tugas Max mengangkut barang-barang perkebunan.  Kebanyakan nantinya akan digunakan oleh konsumen di daerah, belum ada sepeda motor terjangkau seperti ini. Dua model ini menjelaskan arah TVS lebi serius di Indonesia,” ujar Herry.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com