Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Profil Lengkap Nissan Navara Terbaru

Kompas.com - 12/06/2014, 20:46 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif- Generasi terbaru pikap Nissan Navara lahir di Thailand, Rabu (11/6/2014). Generasi ke-12 ini memiliki kelebihan sasis “tahan banting”, gerak body lebih lincah, dan irit bahan bakar.

Nissan mengklaim All-New Navara adalah pikap paling sempurna yang pernah diproduksi selama 80 tahun. Mengombinasikan ketangguhan dan kekuatan serta daya tahan mobil segala medan dengan kenyamanan dan teknologi terkini.

Dijelaskan, pengembangan fokus pada ekspresi emosional dan rasa sporty tanpa menghilangkan DNA asli. Bahasa desain V-motion, tertera dari gril hingga kontur kap mesin dan mengarah ke pilar A. Pada lampu kabut, pegangan pintu, dan spion, diberikan aksentuasi krom. Lekuk pada pintu diterangkan sebagai pendukung penampilan energik.

Car Advice Interior Nissan All-New Navara

Desain kabin mengambil inspirasi dari berbagai desain mobil penumpang Nissan. Kualitas materialnya dipilih yang terbaik, pengerjaannya lebih rapi untuk menghasilkan visibilitas yang lebih bagus buat pengendara dan mempermudah akses penumpang keluar masuk.

Terbaru
Fitur paling baru di interior, push-button start, instrument cluster digital, dan dual-zone climate control. Dikatakan, sasis dan suspensi dibuat untuk menghadapi “hukuman”. Sudut putar dipersempit untuk meningkatkan kemampuan manuver ataupun jelajah.

Car Advice Nissan All-New Navara

Teknologi lain, electronic stability control, active brake limited slip, hill start assist, hill descent control, dan shift-on-the-fly 4×4 yang bisa dipakai saat mobil sedang bergerak. Nissan All-New Navara ditawarkan dalam dua versi, 2WD dan 4WD, tersedia juga transmisi manual dan otomatis.

Video Nissan All-New Navara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com