Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Grand Avega Banting Harga!

Kompas.com - 12/06/2014, 13:25 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Bagi yang mendamba model hatchback, Hyundai Grand Avega, inilah waktu yang tepat untuk membeli. KompasOtomotif mendapatkan informasi dari tenaga penjual salah satu dealer, bahwa saat ini salah satu volume maker Hyundai itu sedang dalam masa diskon untuk menghabiskan stok model 2013.

Subandi, Sales Executive Hyundai Kelapa Gading, menginformasikan bahwa semua varian Grand Avega didiskon sampai Rp 30 juta. ”Terbatas pak, se-Indonesia tidak sampai 100 unit. Yang paling tinggi (versi Limited) diskonnya Rp 30 juta. Untuk tipe lain Rp 25 juta. Tapi warna tinggal dua, silver dan hitam,” bisiknya kepada KompasOtomotif.

Saat ini, varian GL transmisi manual dibanderol Rp 187,5 juta. Sedangkan SG transmisi otomatik Rp 202 juta. Versi SG Limited Rp 218 juta. Jika rata-rata didiskon Rp 25 juta, harga cukup rendah bakal bisa diboyong. ”Mau tukar tambah bisa diatur juga harganya,” celetuk Subandi.

Run out
Dikonfirmasi hal ini, Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Mukiat Sutikno, mengatakan bahwa kemungkinan dealer sedang run out (menghabiskan stok) model dengan FIN 2013. Pasalnya, model dengan FIN 2014 tak lama lagi akan meluncur, meski masih dengan spesifikasi dan wajah yang sama.

”Bukan mau ganti model baru, karena lifetime model ini masih lama. FIN 2014 bulan depan sudah ada. Kalau versi facelift mungkin akan muncul antara 2014 dan 2016,” jelas Mukiat.

Dalam hal ini, Mukiat memastikan bahwa HMI tetap berusaha menjaga stok dealer di angka normal, atau tak lebih dari satu bulan. Unit untuk Grand Avega FIN 2013 yang tersisa dianggap wajar, dan akan terjual kurang dari satu bulan pula.

”Kami menjaga stok agar tidak banyak diskon yang membuat harga jual kembali turun jauh. Bisa saja kami menekan dealer untuk menjual stok banyak, tapi nanti yang terjadi malah perang diskon. Soal diskon FIN 2013 itu tergantung dealer masing-masing, dan tidak banyak,” tegas Mukiat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com