Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan Bengkel Toyota Mulai Ramai

Kompas.com - 11/06/2014, 14:15 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Bagi Anda yang punya budaya pulang kampung (mudik), pasti butuh kendaraan yang prima. Nah, supaya tidak mengantre, pemeriksaan berkala atau tune-up kendaraan sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari.

"Sekarang sih kondisi bengkel masih normal, biasanya penumpukan unit masuk itu di dua pekan sebelum lebaran, itu pun sudah full booked," jelas Ricky Martawijaya, Kepala Divisi Purna Jual Auto2000, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (11/6/2014).

Setiap harinya, seluruh jaringan bengkel Auto2000 menerima sekitar 6.300 unit mobil. Menjelang lebaran, jumlah ini bisa naik 10 persen sehingga dipastikan penuh.

"Sebenarnya, bagi konsumen yang rutin memeriksakan kendaraan, tidak perlu khawatir kehabisan tempat untuk perawatan atau perbaikan menjelang mudik," beber Ricky.

Biasanya konsumen melakukan perawatan berkala setiap 10.000 km ke bengkel resmi. Jika sudah melakukan hal ini, tidak perlu khawatir untuk  buru-buru ke bengkel memeriksakan kendaraannya.

"Perjalanan paling jauh mudik paling hanya 1.000-an km, ketika kembali kondisi kendaraan juga belum harus servis lagi, cukup tunggu berkala ke-10.000 km selanjutnya," lanjut Ricky.

Nah, bagi Anda yang tidak biasa melakukan perawatan rutin, lebih baik untuk segera mendaftarkan mobil anda ke bengkel resmi segera. Daripada tak kebagian tempat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com