Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perwakilan Indonesia pada Final Adu Irit Volvo Trucks Asia Pasifik

Kompas.com - 11/06/2014, 14:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Volvo Trucks Indonesia (VTI) mengirimkan Alimuddin dan Kornelius Balada, buat bertarung di ajang lomba irit truk Volvo, Final FuelWatch Asia Pasifik 2014, di Gothenburg, Swedia, 18 September mendatang.

Alimuddin dari PT. Mutiara Tanjung Lestari dan Kornelius Balada dari PT Alam Jaya Prataya, adalah dua pemenang FuelWatch 2014 Indonesia, yang sukses mengungguli 50 pengemudi lainnya, di segmen off-road dan on-road.

Kornelius mampu menjadi yang teririt di segmen off-road, dengan mencatat penghematan bahan bakar hingga tiga liter, dibanding posisi kedua. Sementara Alimuddin mampu unggul dua liter  dibanding pesaing terdekatnya.

“Saya tidak pernah mengira bahwa saya akan mewakili Indonesia dalam sebuah kompetisi mengemudi truk internasional seperti ini, sebelum mengikuti Final Nasional Indonesia FuelWatch 2014. Ini membuat saya sangat bersemangat, pengalaman yang saya dapat telah mengajarkan begitu banyak pengetahuan, dan tips tentang berkendara truk yang hemat bahan bakar,” kata Kornelius dalam siaran pers yang diterima KompasOtomotif, Rabu (11/6/2014).

Senada dengan Kornelius, Alimuddin mengatakan ingin mengaplikasikan pengetahuan tentang teknik mengemudi truk yang aman dan irit bahan bakar, ke dalam pekerjaan sehari-hari.

“FuelWatch mendemonstrasikan upaya berkelanjutan dari Volvo Trucks dalam hal meningkatkan kesadaran dan mengomunikasikan keahlian tentang efisiensi bahan bakar dan sikap berkendara yang berkesinambungan di jalan,” tutup Presiden Direktur Volvo Trucks Indonesia, Pierre Jean Verge-Salamon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com