Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengguna Honda Revo ”Tumplek” di Solo

Kompas.com - 10/06/2014, 08:44 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Solo, KompasOtomotif – Lebih dari 400 biker dari 60 klub sepeda motor Honda Revo se-Indonesia, meramaikan kegiatan Jambore Nasional Honda Revo Club Indonesia ke-5 di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/6/2014). Seperti biasa, selain menggalang persaudaraan sesama pecinta Honda Revo, mereka juga melakukan aksi peduli budaya dengan membersihkan lingkungan keraton.

Tema yang diangkat adalah ”Solo Satu Hati bersama dalam Budaya”, dipusatkan di Alun-alun Utara Kota Solo, yang diprakarsai oleh Honda Revo Club Indonesia (HRCI) bersama Revo Owner Club Solo (ROCS), dengan dukungan penuh dari PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International Tbk – Honda Sales Operation (Astra Motor) Semarang.

Selain sebagai ajang berkumpul para anggota komunitas dan pecinta sepeda motor Revo, Jambore juga menjadi ajang perayaan hari jadi ROCS yang ke-7. Sebagian biker melakukan rolling city sebagai agenda wajib di setiap Jambore.

AHM Biker juga membersihkan pelataran Keraton Solo dalam Jambore Honda Revo.

Budaya
Tak cuma mengitari kota, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenal ragam wisata di Solo yaitu Keraton Surakarta, Pasar Klewer, Pusat Grosir Solo, Pusat Kuliner Solo Gladag Langen Bogan, Benteng Vastenburg, Stadion Manahan, dan patung Slamet Riyadi di Bundaran Gladag.

Sementara sebagian biker lainnya melakukan long march dari Alun-alun Utara melewati Bundaran Gladag sampai ke perempatan Nonongan, dengan membawa beragam spanduk bertemakan imbaun keselamatan berkendara.

Di Bundaran Gladag dengan latar belakang patung Slamet Riyadi yang menjadi ikon kota Solo, biker bersama-sama mengucapkan ikrar keselamatan berkendara, untuk semakin mengokohkan komitmen untuk berkontribusi mensosialisasikan safety riding bagi masyarakat.

GM Honda Customer Care Center (HC3) Division AHM, Istiyani Susriyati, mengatakan bahwa pelaksanaan Jambore Honda Revo tidak hanya sebagai sarana berkumpul antar anggota klub dari seluruh Indonesia, namun sekaligus sebagai sarana bersinergi untuk melakukan beragam aktivitas positif, termasuk kepedulian terhadap budaya lokal.

”Pelaksanaan Jambore menunjukkan komitmen sosial yang tinggi dari biker Honda. Tak hanya bersilahturahmi, para anggota komunitas juga menunjukkan kepedulian terhadap budaya lokal melalui aksi bersih-bersih di lingkungan Keraton Solo serta turut menampilkan tarian tradisional dalam puncak acaranya. Semoga dengan semangat kebersamaan yang positif ini semakin memberikan inspirasi para biker Honda di seluruh Indonesia untuk menjaga kekompakan melalui beragam aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Isti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com