Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tampang Subaru Impreza WRX 2016 Lebih Galak

Kompas.com - 09/06/2014, 09:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Tokyo, KompasOtomotif - Subaru Impreza edisi 2016 bakal mengenakan berbagai desain kunci dari WRX Concept, yang pernah diperkenalkan di New York Motor Show 2013 lalu. Hal ini diungkapkan Kepala Desain Subaru, Mamoru Ishii, yang mengatakan Impreza dengan desain baru akan lahir pada 2016, kemudian versi WRX dengan tampang lebih agresif segera menyusul setelahnya.

Pada 2016 Impreza telah memasuki siklus model, unit yang kini beredar sudah diluncurkan dua tahun lalu. “Ya, kami telah membuat desain generasi penerus Impreza ke arah baru, kami yakin pasar akan bergairah,” ujar Ishii kepada MotorTrend, pekan lalu.

Motorauthority Subaru WRX Concept

Dirinya juga menegaskan, beberapa proporsi WRX Concept akan ditransfer ke model Impreza WRX yang baru. “Kami berencana untuk melebarkan bagian di bawah garis ‘pinggul’, kuda-kuda akan lebih lebar, dan meruncing di bagian atap,” terangnya lagi. Dengan begitu, Impreza WRX terbaru bakal lebih keren seperti WRX Concept.

Impreza WRX bisa jadi “obat” untuk fans Subaru yang merasa sedikit kecewa dengan penampilan WRX saat diluncurkan tahun lalu. Tampang WRX model 2014 dianggap terlalu “kalem”, menjauh dari WRX Concept. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com