Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Grand Livina Versi Mewah Hadir Sebentar Lagi

Kompas.com - 09/06/2014, 08:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif -- Usia setahun sejak kehadiran Nissan All-New Grand Livina, Juni 2013 silam, dianggap sudah "cukup umur" untuk muncul versi penyegarannya. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) berencana memunculkan varian baru untuk memberikan pilihan lain bagi konsumen.

KompasOtomotif mendapat bocoran dari internal NMI bahwa varian baru MPV medium-low ini akan muncul bulan ini. Penyegaran akan terdapat pada eksterior, begitu juga interior. Disinyalir bakal lebih mewah dan didaulat sebagai varian paling tinggi.

Dikonfirmasi soal ini, Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy and Communication NMI, dalam Rally Wisata Bareng All New Nissan March bersama Kompasianer, Sabtu (7/6/2014), di Sentul, Jawa Barat, tidak menampiknya.

"Memang kami akan meluncurkannya bulan ini. Varian baru untuk konsumen yang ingin tampil lebih gaya dan luks. Bisa disebut paling atas karena tidak sekadar penambahan aksesori dan modifikasi biasa," ujar Budi memberi gambaran.

All-New Grand Livina saat ini sudah lebih luks dibanding model lama, dengan desain gril dan lampu depan serta belakang yang berbeda. Mesin masih sama, tipe HR15DE yang kini dilengkapi dua injektor dan transmisi otomatis XTronic CVT, dan diklaim lebih irit 13 persen dibandingkan model sebelumnya.

Model baru dipasarkan NMI dengan harga Rp 179-Rp 260 juta (on the road Jakarta), atau naik Rp 1-Rp 3 juta dari model sebelumnya. Lalu, berapa harga varian baru? "Tunggu saja proses peluncurannya," celetuk Budi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com