Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Cruise Control" Rusak, Chrysler "Recall" 10.700 Mobil

Kompas.com - 06/06/2014, 14:38 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber autonews
Detroit, KompasOtomotif - Chrysler Group melakukan kampanye perbaikan massal (recall) atas 10.700 unit model Sport Utility Vehicle (SUV). Recall dilakukan setelah ditemukan masalah pada sistem cruise control, kecepatan mobil bertambah dengan sendirinya.

Model yang terkena recall antar lain Dodge Durango 2014, Jeep Cherokee, Grand Cherokee, dan varian performa tinggi, Grand Cherokee SRT. Semua model yang ditarik produksi 16 Januari sampai dengan 17 April 2014.

Populasi semua model yang terkena penarikan ini tersebar di beberapa wilayah. Ada 6.100 unit ada di Amerika Serikat, 950 unit di Kanada, 425 unit di Meksiko dan 3.200 unit berada di luar regional Amerika Selatan.

Ketika pengemudi mengaktifkan cruise control, mobil langsung berakselerasi setelah pedal gas dilepas. Chrysler belum mendapatkan laporan kecelakaan atau korban cedera akibat kerusakan tersebut.

"Ini berbahaya saat berada dalam kecepatan tinggi. Mobil bisa langsung bertambah akselerasinya ketika cruise control bekerja," jelas Chrysler, seperti diberitakan Autonews, Jumat (6/6/2014).

Sebelumnya pada April lalu, Chrysler juga melakukan recall atas 870.000 kendaraan, akibat masalah pada pengereman. Saat ini, Chrysler juga masih dalam penyelidikan Lembaga Nasional Keselamatan Transportasi Jalan Raya (NHTSA) AS, atas kasus recall pada periode 2012 lalu, yang melibatkan 744.822 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber autonews
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com